CORONA OH CORONA


Amerika kena dampak corona katanya amerika yang memulai corona, kok kena juga?

Begini saya menjelaskannya. Dan jangan di lihat saya ini pendukung teori konspirasi ya tetapi sejak 2017 saya konstan dengan penjelasan bahwa ada yang salah kali ini didalam mengelola negara terutama masalah ekonomi dan pertahanan.

Salah ini bukan karena ilmunya pengelola negara, tetapi salahnya melihat geopolitik dunia sehingga salah langkahnya dalam kelolaan bernegara, dan berimbas ekonomi hanya tumbuh 5%. Bahkan tahun ini mungkin 3,7% an. Dari mimpinya 7%.

Dan apakah 7% itu bisa di capai?  bisa!!! Tetapi bukan dengan cara sekarang. Kalau cara sekarang arahnya ke 3%!!!

Kembali ke perang dagang oleh hagemony versus great power.

Dimana pasti sebentar lagi eskalasinya naik menjadi perang militer. Dan kita tahu perang atau warfare ada 7 macam. 7 macam tadi 1 combatan pakai bedil, yang 6 non combatan.

Economic warfare dan  biological warfare adalah 2 dari 6 warfare yang menurut saya tidak perlu di jelaskan yang 4 lagi karena orang ngak ada yang perduli juga, apa lagi pejabatnya. Jadi informasi kali ini ya buat mereka yang perduli saja. Yang ber-akal sehat yang tidak menilai baik buruk bener salah.yang seru seru aja.

Amerika ingin tetap jadi hagemony, itu hal pertama yang harus kita lihat. Amerika kena juga dampaknya itu bagian dari casualty atau korban perang.

Dari mana referensi ini semua kita bisa dapat? Saya baru saja menyelesaikan sebuah buku berjudul “economist at war” karya Allan Bollard feb 2020. buku baru yang mebuat saya bisa tahu apa isi kepala penguasa hagemoni.

Saya ini jadi ngak enak karena saya tiap bulan baca 1 buku minimum, dan 10 tahun ini ada 200 an buku geoekonomi dan geostrategi yang saya baca.

Kalau menulis atau buat video seakan sok tahu padahal hanya memindahkan ilmu sedikit ke sahabat semua. Tanpa niat apapun. Kasihan kalau bernegara tanpa ilmu, hanya ilmu insting. Instingnya ngak makan pengetahuan lagi, lalu kelilingnya bukan think tank kaum cendikia hanya kaum oportunis ekonomi dan politikus, kita jadi malu kalau di bandingkan dengan para think tank negara lain.

Kembali ketopik setelah nyinyir, maaf lih ya, kalau ngak nyinyir itu hanya untuk memancing emosi agar informasi ini di baca sampai selesai. Dalam buku tersebut kita bisa melihat bahwa bunga bank akan jadi NOL. Saya ngakak bacanya. Karena MMT memang di pakai oleh trump kali ini.

Untuk printing money, menerbitkan DOLAR NEW VALUE perlu perang.

Uang dolar lama itu di cetak sudah ribuan kali dari sektor riil, alias kertas lebih banyak dari underlying bisnis. Sama sperti tahun 2008 kertas 100 kali dari jumalh property yang di bangun, ya harus di RESET VALUENYA.

Di bail out semua keuangan dengan printing money baru. Kertas lama, papers alama jadi ngak berlaku. Kemudian keuangan jadi normal kembali.

Sekarang printing money baru untuk menjadi hagemony oernag perang seperti tahun 1029 ekonomi dan saham bursa tinggal 10% alias turun 90%, di tahun 30an resesi yang peranglah do pakai solusinya. Sekalian reset value.

Tahun 1939-1940 john meynard keynes melakukan seperti dalam buku klasik HOW TO PAY FOR THE WAR”  menghitung biaya perang, lalu mencetak uang dari THIN AIR.

Ini sudah di kode amerika. By all mean, amerika pengen jadi penguasa dunia, maka menghancurkan lawannya, dengan warfare.

Karena itu pejabat sekarang orang baik semua, sederhana, cita cita mulia tidak pernah terfikir apa itu economic at war, tidak sadar bahwa beda kelola negara dalam kondisi perang.

Ini bukan kondisi ordinary atau biasa tetapi extra ordinary, perlu otak sontoloyo. No box, dan berani.

Jadi mulai faham sekarang mengapa saham dunia anjlog, dan mereka punya solusinya, printing monet pakai MMT. Masih ngak percaya?

Komentar

Postingan Populer